Densus 88 menangkap 22 terduga teroris di Jakarta, Sumbar, dan Sumut


ILUSTRASI. Penangkapan jaringan teroris. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/aww/18.

Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

ACEHNATIONALPOST – JAKARTA. Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap 22 terduga teroris kelompok jaringan Jamaah Islamiyah (JI) di sejumlah daerah. Sebanyak 22 teroris itu ditangkap di DKI Jakarta, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara. Mereka ditangkap pada Jumat (19/3/2021).

“Densus 88 telah melakukan upaya penegakan hukum di Jakarta itu ada dua tersangka ditangkap, kemudian di Sumbar ada enam yang ditangkap, dan di Sumut ada 14 yang ditangkap,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, Senin (22/3/2021). 

Rusdi menjelaskan, para terduga teroris yang ditangkap di tiga provinsi tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan di Jawa Timur. 

Baca Juga: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sebut inovasi perlu untuk merespons perubahan

Diketahui, sebanyak 22 terduga teroris dari JI yang ditangkap di Jatim pekan lalu. Seluruhnya telah dipindahkan ke Jakarta, pada Kamis (18/3/2021). “Ini pengembangan. Karena fahim ini kan kelompok JI. Pengembangan dari fahim itu menuju ke Jakarta, Sumbar, dan Juga Sumut,” tutur Rusdi. “Sekarang masih dikembangkan, kita tunggu tugas dari Densus 88,” tambahnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Densus 88 Tangkap 22 Terduga Teroris di Jakarta, Sumbar, dan Sumut”

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ACEHNATIONALPOST Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *