Cuma tersedia 126 unit, berapa harga GR Yaris di Indonesia?


ILUSTRASI. Mulai 25 Maret 2021, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan membuka keran pemesanan resmi GR Yaris di Indonesia.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

ACEHNATIONALPOST – JAKARTA. Mulai 25 Maret 2021, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan membuka keran pemesanan resmi GR Yaris di Indonesia. Meski demikian, ketersediaan mobil bergenre hatchback dengan spesifikasi WRC tersebut akan sangat terbatas, yakni cuma 126 unit saja yang masuk Indonesia. 

Lantas berapa banderol yang akan dipasarkan Toyota untuk hatchback garapan Gazoo Racing tersebut ? 

Menjawab hal ini, Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, mengatakan harga dari GR Yaris untuk Indonesia tak sampai Rp 1 miliar.

“Jadi yang bisa kita sampaikan sekarang, rentang harga yang kita tergetkan itu Rp 750 juta sampai Rp 850 juta,” ucap Anton dalam diskusi virtual, Selasa (23/3/2021). 

Baca Juga: GR Yaris dikabarkan ludes terjual, ini kata Toyota Indonesia

Menurut Anton, alasan kenapa rentang harganya cukup besar dikarenakan perhitungan beragam faktor yang mungkin bisa mempengaruhi adanya perubahan-perubahan. 
Seperti, biaya logistik, suku bunga, dan lain sebagainya. Apalagi proses peluncurannya sendiri baru akan dihelat pada semester kedua 2021.

Namun dipastikan bila Toyota menargetkan banderol GR Yaris akan lebih murah dibandingkan beberapa negara lain yang sudah lebih dulu meluncurkan Yaris versi buas tersebut. 

Baca Juga: Setelah Thailand, kini giliran Malaysia dapat jatah datangkan Toyota Yaris GR

“Ada beberapa hal yang tidak bisa kontrol, tapi target kami adalah harga yang dijual di Indonesia adalah harga yang lebih kompetitif kalau dibandingkan negara lain yang harganya di atas Rp 1 miliaran,” ucap Anton.

“Jadi harga sekitar Rp 750 juta sampai Rp 850 juta itu adalah kisaran harga yang cukup baik. Ini harga on the road,” kata dia. 

Undi SPK Terkait membludaknya jumlah SPK GR Yaris di Indonesia yang tak sejalan dengan kuota unit yang didapat, Anton menjelaskan nantinya akan menggunakan sistem undian. 

Baca Juga: Toyota konfirmasi peluncuran mobil terbaru, diprediksi mirip Yaris

“Kalau lebih, salah satu opsinya akan diundi. Jadi jumlah 126 unit itu suplai tahun ini sampai tahun depan, tapi saya tidak tahu percis jumlahnya dan sampai saat ini juga belum ada kabar lagi apakah akan ada produksi tambahan atau tidak,” ucap Anton.

Sedangkan untuk inden resmi yang dibuka pada 25 Maret nanti, Anton menjelaskan konsumen bisa langsung ke diler. Untuk booking fee yang dipatok sebesar Rp 100 juta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Harga GR Yaris di Indonesia Berkisar Rp 750 Juta-Rp 850 Juta”

Editor : Stanly Ravel

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ACEHNATIONALPOST Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *