Ingat, pendaftaran kartu prakerja gelombang 16 dibuka siang ini (25/3)


ILUSTRASI. Kartu Prakerja gelombang ke 16 kembali dibuka

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Anna Suci Perwitasari

ACEHNATIONALPOST – JAKARTA. Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mengatakan pendaftaran kartu prakerja akan dibuka hari ini (25/3). Kuota peserta untuk gelombang ini mencapai 300.000 orang.

“Gelombang 16 akan dibuka siang ini jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan demikian genaplah target kami untuk merekrut 2,7 juta di semester 1 tahun 2021,” ujar Head of Communications Manajemen Kartu Prakerja Louisa Tahutu kepada wartawan, Kamis (25/3).

Louisa pun mengatakan, pihaknya pun akan mengumumkan kembali kapan penutupan pendaftaran untuk gelombang ke-16 ini.

Meski dengan dibukanya gelombang ke-16 kuota penerima kartu prakerja sudah dipenuhi, tetapi Louisa menyebut bahwa pihaknya masih terus memantau kemajuan para penerima Kartu Prakerja dalam membeli pelatihan pertama sebelum memutuskan untuk membuka pendaftaran gelombang baru.

Baca Juga: Jangan cemas! Jika tak lolos Prakerja gelombang 15, masih ada pendaftaran berikutnya

“Menurut Permenko, mereka harus sudah membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja. Bila tidak maka ke pesertaan nya akan dicabut. Nanti kami mungkin akan membuka gelombang tambahan untuk menampung ini,” terang Louisa.

Dia pun kembali mengingatkan bahwa batas akhir pembelian pelatihan pertama untuk gelombang 12 adalah 1 April 2021 pukul 23.59 WIB.

Sebelumnya, PMO Kartu Prakerja sudah mengumumkan hasil seleksi kartu prakerja gelombang 15 pada Rabu (24/3). Kuota peserta yang dibuka pada gelombang ke-15 ini sebanyak 600.000 orang.

 

 

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ACEHNATIONALPOST Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *