Luhut Panjaitan berharap Bali bisa terima 1,5 juta vaksin AstraZeneca


ILUSTRASI. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

ACEHNATIONALPOST – JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, berharap Bali bisa menerima 1,5 juta dosis vaksin hingga bulan mendatang. Hal ini bertujuan untuk memulihkan pariwisata di Bali.

“Saya sudah bicara dengan gubernur, bahwa kami akan memberikan lebih banyak vaksin AstraZeneca untuk Bali. Kami berharap bahwa Bali bisa menerima 1,5 juta vaksin yang diharapkan bulan ini dan bulan depan,” ujar Luhut dalam Bali Investment Forum 2021, Jumat (26/3).

Luhut mengatakan, dari laporan yang diterimanya, hari ini vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 500.000 per hari. Dengan angka tersebut, dia meyakini bahwa pada Mei tahun ini vaksinasi Covid-19 bisa mencapai 750.000 penyuntikan per hari bahkan mungkin bisa mencapai 1 juta penyuntikan per hari.

“Kalau itu terjadi, saya kira kita bisa melihat hubungan antara bagaimana kita mengatasi Covid-19 dan bagaimana kita melihat pertumbuhan ekonomi, tetapi ini juga berhubungan dengan jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: Laporkan kasus kematian setelah vaksinasi corona, Thailand minta masyarakat tenang

Lebih lanjut, Luhut mengatakan, adanya Covid-19 turut memengaruhi sektor  pariwisata di Indonesia. Dia mengatakan  tak hanya Bali, seluruh sektor pariwisata terpuruk dalam beberapa bulan terakhir.

Tak hanya penurunan wisatawan asing, Luhut juga menyebut terjadi penurunan kunjungan wisatawan domestik. Meski demikian, Luhut meyakini bahwa adanya program vaksinasi, maka akan terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan nantinya.

Luhut menyebut bahwa wisatawan asing penting bagi pariwisata Indonesia, tetapi dengan membawa lebih banyak wisatawan domestik, maka ini akan bisa membantu sektor pariwisata Indonesia.

“Saya meyakini wisatawan domestik sangat penting bagi kita karena 90% turis Indonesia datang dari turis domestik dan jumlah masyarakat menengah atas kita sebesar 55%, jadi saya rasa ini akan berdampak besar pada ekonomi,” kata Luhut.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ACEHNATIONALPOST Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *