April 19, 2021

ACEHNATIONSLPOST

Portal Berita Aceh

Penayangan drakor terbaru Joseon Exorcist dihentikan, berikut penjelasan SBS


ACEHNATIONALPOST – Joseon Exorcist sempat menjadi drama Korea terbaru yang sangat dinantikan di bulan Maret. Namun, drakor ini harus berhenti tayang. 

Joseon Exorcist adalah drama Korea genre fantasi dan pengusiran setan tentang roh jahat yang menguasai manusia. Mereka berubah menjadi monster dan menyerang seperti zombie. 

Drama Korea terbaru ini telah menayangkan dua episode perdananya. Sayangnya, Joseon Exorcist mengundang kontroversi karena menggunakan perlengkapan dan makanan bergaya Tiongkok. 

Joseon Exorcist dikritik

Tim produksi menjelaskan, makanan dan perlengkapan Tiongkok ditampilkan untuk menyesuaikan alur cerita dan lokasi. Karakternya sedang berada jauh dari Hanyang (Seoul). 

Drama Korea terbaru ini kemudian dikritik karena menampilkan pakaian dan properti bergaya Tiongkok. Tim produksi mengakui kesalahan ini dan berjanji akan mengedit adegan-adegan sensitif lainnya di episode baru. 

Joseon Exorcist

Baca Juga: 3 Member BLACKPINK masuk 10 besar peringkat idol girl group terbaik di Maret 2021

Namun, Joseon Exorcist juga dikritik karena dianggap menampilkan penyimpangan fakta sejarah karakter di Dinasti Joseon. Joseon Exorcist bahkan dituding mendapatkan pendanaan dari Tiongkok. 

Melansir Soompi, SBS membantah rumor tersebut. Drama Korea terbaru Joseon Exorcist sepenuhnya diproduksi dan juga dibiayai dari Korea Selatan dan bukan Tiongkok. 

“Meskipun drama Korea ini menampilkan tokoh dan lokasi nyata, ini adalah drama fantasi dan sejarah yang dimulai dengan pemikiran imajinasi,” kata tim produksi, seperti dikutip di Soompi

Sayangnya, drama Korea terbaru ini terlanjur mengundang banyak kritikan. Inilah pernyataan SBS yang memutuskan mengakhiri penayangan drama Korea Joseon Exorcist

Baca Juga: 8 Drakor dengan beragam cerita ini bersaing rating tertinggi di minggu ketiga Maret



Source link