April 19, 2021

ACEHNATIONSLPOST

Portal Berita Aceh

Game online PUBG bakal dipertandingkan di SEA Games 2021, cek game lainnya!


ACEHNATIONALPOST – SEA Games ke-31 segera bergulir tahun 2021 ini di Hanoi, Vietnam. Menariknya, SEA Games ke-31 bakal mempertandingkan cabang esports dan pemenangnya juga bakal mendapatkan medali. Kira-kira game apa saja yang bakal dipertandingkan di SEA Games 2021 cabang esports?

Esports belakangan ini memang menjadi bahan perbincangan yang cukup menarik. Tidak hanya di komunitasnya saja, esports juga lambat laun mulai menjangkau kalangan yang lebih luas.

Bahkan pesta olahraga bergengsi se Asia Tenggara, yakni SEA Games 2021 bakal pertandingkan cabang esports. Tidak hanya olahraga konvensional saja yang dipertandingkan di SEA Games 2021, esports juga bakal memperebutkan medali. 

Jadi perwakilan masing-masing negara yang ikut cabang esports bakal mengantongi medali apabila berhasil meraih juara. Game yang dipertandingkan juga tidak sedikit, setidaknya ada 8 judul game yang dipertandingkan di SEA Games 2021.

Mengutip dari Afkgaming.com, 8 judul game yang dipertandingkan pada cabang esports tersebut telah diumumkan.

Berdasarkan laporan GameK.vn, Minister of Culture, Sports and Tourism sekaligus Kepala SEA Games ke-31 dan ASEAN Para Games, Nguyen Ngoc Thien telah menanda tangani daftar cabang olahraga yang dipertandingkan.

Bakal digulirkan akhir tahun 2021, cabang esports juga bakal dipertandingkan di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

ILUSTRASI: Pertandingan e-sports

Adapun 8 judul game esports yang bakal dipertandingkan, seperti:

Daftar game esports yang dipertandingkan di SEA Games 2021

Kategori Mobile Esports:

  • Arena of Valor (Beregu/Tim)
  • PUBG Mobile (Individual)
  • Free Fire (Beregu/Tim)
  • Mobile Legends: Bang Bang (Beregu/Tim)
  • League of Legends Wild Rift (Beregu/Tim)

Kategori PC Esports:

  • League of Legends (Beregu/Tim)
  • FIFA Online 4 (Beregu/Tim)
  • Crossfire (Beregu/Tim)

Dari keseluruhan daftar game di atas, PUBG Mobile satu-satunya judul game yang dipertandingkan secara individual. Menariknya lagi, untuk game LoL: Wild Rift juga ada kategori untuk Putra dan Putri.

Bakal jadi tontonan yang seru nih, semoga Indonesia bisa mengantongi medali lewat cabang esports di SEA Games 2021 mendatang.



Source link