April 19, 2021

ACEHNATIONSLPOST

Portal Berita Aceh

Presdir Indika Energy Arsjad Rasjid deklarasikan Caketum Kadin 2021-2026


ILUSTRASI. CEO Indika Energy, Arsjad Rasjid.

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

ACEHNATIONALPOST – JAKARTA. Presiden Direktur Indika Energy Arsjad Rasjid mendeklarasikan diri sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) periode 2021-2026 pada Jumat (26/3/2021) di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta Pusat. Pencalonan dirinya sebagai Caketum Kadin mendapat banyak dukungan.

Arsjad yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin di Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional didukung oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Muhammad Lutfi yang telah mengenal Arsjad sejak kuliah di Los Angeles, Amerika Serikat, mengatakan, ia menjadi saksi pertumbuhan PT Indika Energy Tbk yang digawangi Arsjad Rasjid bersama para patnernya sejak awal berdiri.

Baca Juga: Arsjad Rasjid, Anak Tentara yang Kini Berbisnis Batubara

Kini, perusahaan itu menggurita dan menjadi acuan dari dunia usaha di Indonesa. “Arsjad dapat menjadi contoh karena kerendahan hati dan ketabahan dalam menghadapi segala cobaan dalam berusaha,” ujar Lutfi dalam sambutannya secara virtual di acara deklarasi.

Lutfi menambahkan, Kadin memegang peranan penting sebagai mitra pemerintah. Sebagai orang yang berada di jajaran pemerintahan, ia berharap Kadin di masa mendatang dapat menjalankan peran itu dengan lebih baik lagi.

“Saya tanpa reservasi mendukung Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia untuk masa bakti 2021 ke depan,” lanjut Luthfi.

Sementara itu, dukungan selanjutnya diutarakan oleh Bahlil Lahadalia. Bahlil mengatakan, dalam mensinergikan hubungan Kadin dan pemerintah, butuh sosok yang bisa mengomunikasikannya, tidak hanya berhubungan formal, tapi juga informal.

Menurutnya, ke depan, urusan dalam pemerintahan lebih banyak diselesaikan secara informal. “Bagaimana mungkin menyelesaikan masalah secara informal bila komunikasinya tidak jalan? Saya lihat Bang Arsjad figur yang tepat untuk itu. Tidak hanya itu, dalam perspektif gagasan ekonominya pun sangat luar biasa,” ujar Bahlil.

Baca Juga: Mengerucut 3 nama, ini kandidat kuat direksi & CEO INA, pengelola dana investasi/SWF

Sebagai informasi, acara deklarasi Arsjad Rasjid menjadi Caketum Kadin dihadiri oleh banyak tokoh, mulai dari Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani, Ketua Dewan Penasihat Kadin Suryo Bambang Sulisto, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin MS Hidayat, hingga Erwin Aksa.

Selain itu, hadir pula Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno dan 21 perwakilan Kadin dari berbagai daerah. Mereka hadir untuk mendukung pencalonan Arsjad sebagai Caketum Kadin periode 2021-2026.

Adapun pemilihan Ketua Umum Kadin akan dilaksanakan pada Mei 2021 dalam penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Kadin. (Yogarta Awawa Prabaning Arka) 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Masuk Bursa Caketum Kadin, Arsjad Rasjid Dapat Dukungan Mendag dan Kepala BKPM”

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ACEHNATIONALPOST Store.





Source link