Bidik pasar Thailand, Qoala akuisisi startup FairDee Insurtech


ILUSTRASI. Chief Operating Officer (COO) Qoala Tommy Martin dan CEO Qoala Harshet Lunani. DOK Qoala: 

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

ACEHNATIONALPOST – JAKARTA. Perusahaan insurtech, Qoala, mengakuisisi startup asal Thailand, FairDee Insurtech. Akuisisi ini akan memperluas pasar Qoala di Thailand yang merupakan konsumen asuransi terbesar di Asia Tenggara. 

Founder sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Qoala Harshet Lunani menyebut, akuisisi ini merupakan langkah besar Qoala untuk menjadi perusahaan asuransi nomor satu di Asia Tenggara. 

“FairDee dan Qoala memiliki visi yang sama tentang bagaimana asuransi bisa menghadirkan ketenangan pikiran. Oleh karena itu, kami memaksimalkan pengembangan teknologi untuk memberikan pengalaman asuransi digital yang lebih baik kepada masyarakat Thailand secara khusus, dan masyarakat di Asia Tenggara secara umum,” kata Harshet dalam keterangan resmi, Sabtu (27/3). 

Qoala didirikan Harshet bersama Chief Operating Officer (COO) Tommy Martin pada 2018. Sepanjang tahun lalu, pertumbuhan bisnis Qoala mencapai enam kali lipat, serta melakukan ekspansi bisnis dengan merambah negara Malaysia dan Vietnam. 

Baca Juga: Qoala Plus kantongi pendapatan premi Rp 50 miliar pada 2020

Sederet perusahaan modal ventura menyokong bisnis Qoala, mulai dari Sequoia Capital, Centauri Fund oleh Kookmin Bank dan MDI Ventures, Flourish Ventures, Mirae Asset Management, Central Capital Ventura, MassMutual Ventures, serta SeedPlus. Hal ini membuat Qoala yakin bisa mengembangkan bisnis ke Thailand dengan mengakuisisi FairDee.

“Dengan integrasi teknologi, Qoala menyediakan produk asuransi yang terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan dinamis konsumen di Asia Tenggara,” lanjutnya 

FairDee telah beroperasi di Thailand sejak 2019 di bawah manajemen Co-founders yaitu Yujun Chean, Prateek Jogani, dan Thanasak Hoontrakul, dengan misi membantu masyarakat mengakses produk asuransi melalui platform digital. Dalam 18 bulan terakhir, FairDee telah meningkatkan gross written premium (GWP) tahunannya sebanyak tujuh kali lipat. 

Seluruh tim FairDee akan bergabung dengan Qoala untuk melanjutkan laju pertumbuhan yang pesat di Negeri Gajah Putih ini. Yujun mengatakan, bahwa dengan menjadi bagian dari Qoala akan mempercepat layanan kepada pelanggan di seluruh wilayah. 

“Seluruh tim Qoala dan FairDee sangat bersemangat untuk menghadirkan inovasi lebih lanjut di Thailand dan sekitarnya. Dengan memanfaatkan keahlian dan dukungan regional Qoala, kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kami kepada mitra dan pelanggan kami di Thailand,” tutupnya. 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ACEHNATIONALPOST Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *