April 19, 2021

ACEHNATIONSLPOST

Portal Berita Aceh

Memperluas ekosistem digital, Telkomsel menggandeng Zenius


ACEHNATIONALPOST – JAKARTA.  Pada 11 Maret lalu, bantuan kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali cair. “Kami akan melanjutkan kebijakan kuota ini selama 3 bulan ke depan,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Nadiem Makarim lewat konferensi pers di YouTube Kemdikbud awal bulan ini. 

Operator telekomunikasipun siap menyalurkan kuota tersebut, sekaligus sebagai sarana membangun ekosistem digital. Telkomsel misalnya  menghadirkan paket ilmupedia berisi kuota data 30GB tanpa biaya bagi pelanggan prabayar maupun paskabayar Telkomsel untuk mengakses platform belajar online seperti Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso selama 30 hari sejak tanggal aktivasi

Tak cuma itu Telkomsel juga mengadakan berbagai even. Seperti menyelenggarakan Ilmupedia Berani Jawab Season 2. Ini  merupakan kompetisi cerdas cermat bagi murid SMA/sederajat dari seluruh wilayah di Indonesia. Semua rangkaian kegiatan dalam Ilmupedia Berani Jawab Season 2 diselenggarakan secara online. 

Di event ini Telkomsel menggandeng Zenius. “Kolaborasi dengan Zenius diharapkan dapat berlangsung dalam jangka panjang,” kata Vice President Prepaid Consumer Telkomsel, Tuty Rahma Afriza, dalam paparan daring Jumat (26/3)

Chief Operating Officer Zenius, Tantia Dian Permata Indah mengatakan, Ilmupedia Berani Jawab Season 2 merupakan salah satu upaya Zenius dan Telkomsel menjaga semangat belajar para pelajar seluruh Indonesia di tengah pandemi. “Kami percaya kolaborasi dengan Telkomsel, diperlukan untuk mewujudkan visi kami. Yaitu merangkai generasi Indonesia yang cerdas, cerah, dan asyik,” ujar Tantia.



Source link