April 20, 2021

ACEHNATIONSLPOST

Portal Berita Aceh

Akulaku Finance tingkatkan kolaborasi dengan Bank Jago


ILUSTRASI. Penandatanganan perjanjian kredit PT Akulaku Finance Indonesia dan PT Bank Jago Tbk.

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

ACEHNATIONALPOST – JAKARTA. Perusahaan pembiayaan PT Akulaku Finance Indonesia meningkatkan kolaborasi dengan PT Bank Jago Tbk. Peningkatan kolaborasi tersebut meliputi kesepakatan penambahan fasilitas pendanaan yang disepakati.

Dalam hal ini, Akulaku Finance akan mempergunakan fasilitas pendanaan tersebut untuk meningkatkan ekspansi penyaluran  pembiayaan di semester pertama tahun ini.

“Pendanaan dari PT Bank Jago Tbk. ini merupakan bentuk keberlanjutan dukungan kepada Akulaku Finance dalam upaya mengakselerasi inklusi keuangan serta memperluas akses pembiayaan berbasis digital kepada masyarakat dan UMKM” ujar Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga seperti dikutip dari siaran pers, Senin (29/3).

Baca Juga: Pengamat otomotif menilai syarat TKDN dalam relaksasi PPnBM perlu direvisi

Efrinal mengatakan keberlanjutan kolaborasi strategis dengan PT Bank Jago merupakan bukti meningkatnya dukungan dan kepercayaan mitra perbankan terhadap visi dan kinerja dari perusahaan. Ia juga bilang bahwa pihaknya akan mempertahankan kualitas penyaluran pembiayaan melalui implementasi mitigasi dan manajemen risiko yang baik.

Saat ini penyaluran pembiayaan Akulaku Finance dinilai masih melanjutkan tren pertumbuhan yang baik pada kuartal awal 2021. Hal ini membuat Efrinal optimis bahwa Akulaku Finance akan mencatatkan pertumbuhan penyaluran pembiayaan minimal sebesar 50% dibanding tahun 2020.

Bukan tanpa sebab, optimisme tersebut  didasari  oleh prospek pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin kondusif dan membaik pasca dilaksanakannya program vaksinasi serta kenaikan adopsi layanan keuangan digital yang terus meningkat akibat pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Larangan mudik Lebaran tak akan hambat pembiayaan baru multifinance 2021

Selain itu, Akulaku Finance juga berkomitmen untuk menjaga kualitas penyaluran pembiayaan dengan cara meningkatkan kualitas dan parameter sistem penilaian (scoring) kredit secara konsisten dan prudent, collection management yang handal, serta menerapkan mitigasi risiko yang baik.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ACEHNATIONALPOST Store.





Source link