Barcelona siap incar Erling Haaland sebagai pewaris Lionel Messi


ACEHNATIONALPOST – BARCELONA. Barcelona dikabarkan sedang mengincar superstar Borussia Dortmund, Erling Haaland. Rumor tersebut dikaitkan dengan kemungkinan kepergian Lionel Messi yang tidak memperpanjang kontraknya bersama Blaugrana.

Pemain Argentina itu berada dalam beberapa bulan terakhir kontraknya dan bebas bernegosiasi dengan klub asing untuk pindah musim panas.

Lionel Messi meminta Barcelona untuk membiarkannya pergi dari Barcelona pada dari Blaugrana di musim panas lalu, tetapi ditolak oleh petinggi klub. Ini membuat penyerang tidak puas memasuki musim dan tercermin dalam penampilannya untuk klub.

Sekarang, Lionel Messi diklaim tampak dengan menikmati waktunya di klub saat Barcelona mengejar gelar La Liga Spanyol.

Baca Juga: Penentuan masa depan Lionel Messi di Barcelona tidak dalam waktu dekat

Erling Haaland bakal diincar jika Lionel Messi pergi dari Barcelona

Presiden Barcelona Joan Laporta telah memutuskan untuk menjadikan perpanjangan kontrak Lionel Messi sebagai prioritas nomor satu Blaugrana.

Tetapi jika pemain Argentina itu memutuskan untuk berpisah dengan raksasa Catalan, Laporta siap untuk mengejar Erling Haaland.

Pemain asal Norwegia itu berada dalam performa yang luar biasa sejak bergabung dengan Dortmund Januari musim lalu.

Mengutip dari Sportskeeda, Joan Laporta melihat Haaland sebagai pewaris Lionel Messi di klub dan siap membuat kesepakatan ketika pemain Argentina itu pergi pada musim panas.

Baca Juga: Segera putuskan masa depan di Liverpool, Wijnaldum semakin dekat dengan Barcelona

Laporan itu juga menyatakan meski mengawasi Haaland, Barcelona akan tetap mengejar Memphis Depay dari Lyon lebih aktif jika Messi memutuskan untuk bertahan.

Erling Haaland sangat luar biasa untuk Borussia Dortmund musim ini. Striker tersebut telah mencetak 32 gol dalam 29 pertandingan di semua kompetisi, termasuk 10 gol di Liga Champions UEFA.

Jika Haaland meninggalkan Borussia Dortmund di musim panas, Barcelona dikabarkan akan menelan biaya sekitar € 150 juta atau sekitar Rp 2,5 triliun.

Baca Juga: Terpilih jadi Presiden FC Barcelona, Joan Laporta tancap gas urus masa depan Messi

Erling Haaland bakal diincar jika Lionel Messi pergi dari Barcelona

Barcelona saat ini terlilit hutang besar-besaran karena pandemi COVID-19. Tecatat, Blaugrana memilih untuk mulai membangun skuad dengan pemai muda seperti Ansu Fati, Pedri dan Ilaix Moriba.

Pemain seperti Philippe Coutinho, Miralem Pjanic dan Antoine Griezmann bisa dijual karena Barcelona berusaha meningkatkan keuangan di musim panas.

Perjuangan untuk memperloeh Erling Haaland tidak mudah karena Blaugrana bersaing ketat dengan Manchester United dan Real Madrid.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *