April 20, 2021

ACEHNATIONSLPOST

Portal Berita Aceh

Perjalanan Erigo, brand fasyen dari Parung ke Times Square New York


ILUSTRASI. Muhammad Sadad, Founder & CEO Erigo Store. ACEHNATIONALPOST/Muradi/2016/10/27

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

ACEHNATIONALPOST – JAKARTA. Brand fesyen lokal Erigo milik Muhammad Sadad tak cuma dikenal di dalam negeri, tapi juga mengharumkan Indonesia dengan keberhasilannya muncul di tengah hiruk pikuk Times Square New York, Amerika Serikat.

Hadirnya Iklan Erigo di tengah Times Square, New York juga menjadi awal dan penanda bahwa Erigo, Fashion Brand Lokal Indonesia akan hadir dan memperluas pasar di Amerika Serikat.

Dalam mempersiapkan lebaran tahun ini, Erigo hadir dengan kampanye terbaru yang dilakukan di New York. Saat sedang melakukan pemotretan dan video di sana, Erigo berkesempatan memasang iklan di billboard Times Square, New York.

“Ini bukan pencapaian akhir, melainkan titik awal perjalanan kami untuk terus berkembang dan memperluas bisnis Erigo. Bagi kami, sebuah kebanggaan dapat menampilkan brand Indonesia tetapi masih banyak mimpi-mimpi yang ingin kami capai untuk membawa Erigo agar dikenal hingga negara-negara lain dan menunjukkan bahwa produk lokal Indonesia memiliki potensi besar,” kata CEO Erigo, Muhammad Sadad dalam keterangannya, Senin (29/3).

Baca Juga: Program Ekspor Shopee Bantu Erigo Tembus Pasar Ekspor

Pencapaian ini tidak diraih secara instan. Muhammad Sadad memulai perjalanan yang penuh lika-liku sejak 2011 dari studio kamar salah satu apartemen di Depok. Dia belum punya karyawan tetap atau tim.

Dua tahun kemudian, nama Erigo lahir jadi entitas brand bisnis. Awalnya Erigo mengusung konsep bertema batik dan ikat, tapi beralih ke fesyen kasual yang bertahan hingga saat ini.






Source link