Tencent Music siapkan rencana buyback besar-besaran, ini alasannya


ACEHNATIONALPOST – NANSHAN. Tencent Music Entertainment Group mengumumkan rencana pembelian kembali saham senilai $1 miliar, Minggu (28/3) malam. 

Dilansir dari Reuters, pembelian tersebut menjadi pembelian yang terbesar setelah beberapa hari sebelumnya regulator sekuritas AS yang mengadopsi langkah-langkah yang ketat untuk perusahaan asing di bursa saham Amerika.

Perusahaan streaming musik asal China tersebut dapat membeli saham kelas A senilai US$1 miliar selama periode 12 bulan dimulai dari 29 Maret. 

Baca Juga: Facebook berencana bangun kabel bawah laut yang hubungkan Asia Tenggara dan Amerika

Dalam minggu lalu, saham Tencent Music menurun hingga sepertiga nilainya. Penurunan yang tajam tersebut dikarenakan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) mengancam akan mengeluarkan perusahaan asing dari bursa AS. Hal ini bisa dilakukan juga perusahaan asing tersebut tidak memenuhi standar audit AS.

Tak hanya Tencent Music, perusahaan-perusahaan asal China yang terdaftar dalam bursa saham AS juga mengalami penurunan termasuk saham Baidu Inc dan ViacomCBS Inc. 

Berdasarkan laporan Bloomberg dan Financial Times, Goldman Sachs telah melikuidasi lebih dari US$ 10 miliar saham di perusahaan-perusahaan tersebut dalam perdagangan blok.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *