Aprindo bicara soal dampak bom di Makassar terhadap ekonomi Indonesia


ILUSTRASI. Pengunjung mengenakan masker saat memilih pakaian pada gerai pusat perbelanjaan di Jakarta, Rabu (24/3/2021). Kata Aprindo terkait dampak bom di Makassar terhadap ekonomi Indonesia

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

ACEHNATIONALPOST –  JAKARTA. Pelaku usaha mengapresiasi respons cepat pemerintah dalam menangani tindakan terorisme di Makassar, Sulawesi Selatan. Tindakan cepat tersebut dinilai meminimalisir dampak ekonomi akibat aksi teror tersebut.

Respona cepat membuat masyarakat tenang dan tak menimbulkan gejolak.

“Melihat perkembangan dan respons pemerintah yang cepat dan tegas maka tidak akan berdampak signifikan,” ujar Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Nicholas Mandey saat dihubungi ACEHNATIONALPOST, Selasa (30/3).

Sebelumnya terjadi ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar. Namun, sehari setelah kejadian tersebut, pihak kepolisian berhasil meringkus jaringan pelaku.

Baca Juga: Ketua DPR minta polisi usut tuntas teror di Makassar

Roy menyebut selain penanggulangan terorisme yang telah terjadi, perlu adanya peningkatan kewaspadaan. Hal itu mengingat dalam waktu dekat akan ada perayaan Paskah bagi umat Kristen dan bulan Ramadan bagi umat Islam.

Sejalan dengan Aprindo, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) juga menyebut dampak teror tak terlalu besar bagi ekonomi.

“Tidak signifikan dampak dari teror bom di Makassar,” terang Wakil Ketua Hipmi Anggawira.

Meski begitu, Anggawira menyebut bahwa masyarakat penting untuk saling membangun solidaritas. Terutama untuk membangkitkan ekonomi di tengah pandemi virus corona (Covid-19) seperti saat ini.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ACEHNATIONALPOST Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *