Menanti kembali amukan Setan Merah


ACEHNATIONALPOST – LEUVEN. Laga Belgia vs Belarus akan tersaji pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Belgia akan menjamu Belarusia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion King Power di Leuven pada Rabu (31/3) pukul 01.45 WIB.

Mengutip dari Sportskeeda, Setan Merah ingin bangkit kembali dari hasil imbang 1-1 yang mengecewakan melawan Republik Ceko di laga sebelumnya.

Lukas Provod membuat Ceko memimpin dalam pertandingan itu di Praha. Namun, Romelu Lukaku menyamakan kedudukan 10 menit kemudian untuk memastikan Belgia mendapatkan satu poin.

Pasukan Roberto Martinez saat ini memiliki jumlah poin yang sama dengan Ceko setelah dua pertandingan di Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Laga menarik di pekan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jelang laga Belgia vs Belarus di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Belarusia baru memainkan satu pertandingan sejauh ini di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan awal kemenangan meyakinkan. Belarus mengalahkan Estonia 4-2 di Minsk pada hari Sabtu, dengan Vitali Lisakovich mencetak dua gol dalam pertandingan itu.

Belgia vs Belarus belum pernah saling terjadi dalam pertandingan kompetitif. Belgia diharapkan dapat mengamankan kemenangan atas Belarusia dan membuka catatan pertarungan head-to-head di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Rumania vs Jerman: Gol tunggal Serge Gnabry menangkan skuad Der Panzer 0-1

Kondisi Skuad Belgia

Roberto Martinez diharapkan menahan godaan untuk melakukan perubahan besar-besaran di laga Belgia vs Belarus. Hasil imbang melawan Republik Ceko telah memberi sedikit tekanan pada skuad Setan Merah.

Akibatnya, pemain seperti Kevin De Bruyne dan Romeru Lukaku kemungkinan besar akan mempertahankan posisi sisi sayap Setan Merah.

Sementara penjaga gawang, seperti Thibaut Courtois dan bek tiga Toby Alderweireld, Jason Denayer, dan Jan Vertonghen tetap menjadi pilihan Setan Merah.

Martinez bisa memasukkan Thomas Foket dan Leandro Trossard ke starting XI-nya jelang laga pekan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara Adnan Januzaj dan Dennis Praet juga bersaing untuk membela Belgia untuk mendapatkan poin penuh dari Belarus.

Baca Juga: Serbia vs Portugal: Berbagi poin, comeback 2-2 Tim Orlovi kejutkan Selecao

Kondisi Skuad Belarus

Pelatih kepala Markhel tidak memiliki masalah cedera menjelang laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 bagi skuadnya. Namun, akan ada perubahan pada tim inti dari bentrokan dengan Estonia yang mendapatkan poin penuh.

Syarhey Kislyak dan Pavel Savitski tampil mengesankan dari bangku cadangan di laga perdana. Duet pemain tersebut sekarang bisa ditempatkan di posisi XI pertama skuad di laga Belgia vs Belarus. 

Sehingga nama permain seperti Denis Laptev dan Max Ebong akan absen pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti, dilansir dari Sportsmole.

Aleksandr Gutor sekarang adalah penjaga gawang pilihan pertama Belarus dan harus mempertahankan posisinya melawan Setan Merah. Sementara Vitali Lisakovich kemungkinan akan tampil sebagao pemain nomor 10 sekali lagi.

Baca Juga: Bulgaria vs Italia: Tim Azzurri tundukkan skuad Lavovete 0-2

Jelang laga Belgia vs Belarus di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Prediksi Skuad Belgia vs Belarus

Belgia XI (3-4-2-1):

Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Youri Tielemans, Leander Dendoncker, Yannick Carrasco; Kevin De Bruyne, Leandro Trossard; Romelu Lukaku

Belarus XI (4-4-1-1):

Alyaksandr Hutar; Roman Yuzepchuk, Nikita Naumov, Maksim Bordachow, Nikolay Zolotov; Pavel Savitski, Yury Kendysh, Yevgeniy Yablonskiy, Ihar Stasevich; Syarhey Kislyak; Vitali Lisakovich



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *