April 19, 2021

ACEHNATIONSLPOST

Portal Berita Aceh

Modalku targetkan total penyaluran pinjaman hingga Rp 30 triliun pada 2021


ILUSTRASI. Aplikasi Modalku

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

ACEHNATIONALPOST – JAKARTA. Modalku sebagai platform peer-to-peer (P2P) lending menargetkan total penyaluran pinjaman hingga Rp 30 triliun pada 2021.

Iwan Kurniawan, Co-Founder & COO Modalku mengatakan, selain di Indonesia, Modalku juga beroperasi di Singapura, Malaysia, dan Thailand dengan nama Funding Societies. Kendati demikian, porsi terbesar penyaluran pinjaman saat ini masih ditopang dari Indonesia.

Terbaru, Modalku juga melakukan ekspansi penyaluran hingga ke Thailand. Iwan melihat, Thailand memiliki potensi yang sangat tinggi untuk bertumbuh. Modalku saat ini juga tengah mengkaji kemungkinan ekspansi ke beberapa negara lain.

Setelah Thailand, Iwan mengaku sedang mempelajari pasar lain yang lebih besar, tetapi pihaknya belum dapat memastikan kapan ekspansi tersebut akan dilakukan.

Sampai saat ini, Grup Modalku telah berhasil mencapai penyaluran pinjaman usaha sebesar Rp 22,4 triliun kepada lebih dari 4 juta transaksi pinjaman UMKM.

Baca Juga: Modalku sudah salurkan pinjaman usaha sebesar Rp 22,4 triliun

“Kami optimistis penyaluran pinjaman pada tahun ini akan lebih baik dibanding tahun lalu. Optimisme tersebut sejalan dengan pulihnya perekonomian dari dampak Covid-19,” kata Iwan saat konferensi pers virtual, Selasa (30/3).

Ia menjelaskan, selama lima tahun berjalan, Grup Modalku telah berhasil mencapai penyaluran pinjaman usaha sebesar Rp 22,4 triliun, ditargetkan total pendanaan selama 6 tahun bisa mencapai Rp30 triliun.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ACEHNATIONALPOST Store.





Source link