Polytama bantah kabar penangguhan produk polypropylene ke pelanggan


ILUSTRASI. PT Polytama Propindo

Reporter: Filemon Agung | Editor: Anna Suci Perwitasari

ACEHNATIONALPOST – JAKARTA. PT Polytama Propindo membantah kabar adanya penangguhan produk ke pelanggan domestik akibat kendala pasokan dari Kilang Balongan.

General Manager Corporate Secretary Polytama Propindo Dwinanto Kurniawan mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina.

“Polytama sampai dengan saat ini belum ada rencana menangguhkan pengiriman produk ke pelanggan,” kata dia kepada ACEHNATIONALPOST, Selasa (30/3).

Dwinanto pun memastikan, hingga kini pasokan masih berjalan normal. 

Sebelumnya, dikutip dari argusmedia.com, Polytama Propindo dikabarkan menangguhkan alokasi produk polypropylene untuk pelanggan domestik usai insiden kebakaran tankki di Kilang Balongan, Indramayu pada Senin (29/3).

Baca Juga: Kilang Balongan terbakar, Polytama tangguhkan produk polypropylene untuk domestik

Asal tahu saja, produksi propilena dari Kilang Balongan mencapai 490.000 ton per tahun. Adapun, Polytama mendapatkan sekitar 90% atau lebih setara  300.000 ton per tahun kebutuhan propylene untuk pabrik polypropylene dari Kilang Balongan melalui transfer pipa lokal.

Polytama, pada tahun 2015 merampungkan pembangunan fasilitas transfer propylene di pelabuhan Cirebon dimana merupakan salah satu lokasi terdekat dari pabrik polypropylene miliknya ketimbang pelabuhan Balongan dan kilang Pertamina. 

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ACEHNATIONALPOST Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *