April 19, 2021

ACEHNATIONSLPOST

Portal Berita Aceh

Kans bangkitnya La Furia Roja


ACEHNATIONALPOST – SEVILLA. Laga Spanyol vs Kosovo akan tersaji pada lanjutan laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Spanyol menjamu Kosovo di Estadio de La Cartuja di Seville pada Kamis (1/4) pukul 01.45 WIB.

Spanyol saat ini berada di urutan kedua grup setelah dua pertandingan, dengan 4 poin. La Furia Roja bermain imbang 1-1 melawan Yunani di pertandingan pembuka, sebelum berjuang untuk menang 2-1 melawan Georgia.

Spanyol sempat tertinggal 1-0 dan menuju comeback kejutan sebelum membalikkan keadaan di babak kedua.

Ferran Torres menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua. Spanyol kemudian harus menunggu hingga waktu tambahan untuk memperoleh poin penuh hasil aksi dari Dani Olmo.

Baca Juga: Luksemburg vs Portugal: Tim Selecao menang 1-3 atas Die Roten Lowen

Jelang laga Spanyol vs Kosovo di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kosovo, di sisi lain, telah kehilangan satu-satunya permainan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 musim ini. Pada Minggu (28/3) malam, Kosovo dikalahkan 3-0 oleh Swedia.

Bernard Berisha dikeluarkan dari lapangan di akhir pertandingan saat melawan Swedia. Ludwig Augustinsson, Alexander Isak, dan Sebastian Larsson kemudian memastikan 3 poin untuk Swedia.

Mengutip dari Sportskeeda, Catatan Head-to-Head Spanyol vs Kosovo belum pernah tersaji sepanjang sejarah. Maka dari itu, laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan menjadi laga perdana La Furia Roja akan menyambut Kosovo.

Baca Juga: Belgia vs Belarus: Permalukan White Wings, Setan Merah pesta gol 8-0

Kondisi Skuad Spanyol 

Bos Spanyol Luis Enrique pasti akan menyegarkan skuadnya setelah kemenangan yang kurang meyakinkan di Georgia untuk melawan Kosovo.

Pencetak gol, Dani Olmo kembali ke tim setelah gol penting di kemenangan perdaan di Kualifikasi Piala Dunia.

Dimasukkannya Olmo akan berarti awal lagi di bangku cadangan untuk Mikel Oyarzabal di laga Spanyol vs Kosovo.

Sementara Jose Gaya akan berharap untuk kembali sebagai bek kiri meskipun ada pilihan lain seperti Jordi Alba.

Kapten Sergio Ramos akan menembus penampilan ke-180 untuk La Furia Roja pada pertandingan melawan Kosovo. Pemain seperti Rodri dan Koke juga diharapkan untuk mengulangi peran di lini tengah untuk menyisihkan Sergio Busquets dan Fabian Ruiz.

Striker Gerard Moreno akan absen untuk pertandingan kedua berturut-turut karena masalah otot. Moreno diharapkan tersedia untuk pertemuan ini dan bisa mendorong Alvaro Morata untuk memulai di lini depan.

Baca Juga: Spanyol vs Yunani: Berbagi poin, Ethniki tahan La Furia Roja 1-1 di kandang



Source link