April 19, 2021

ACEHNATIONSLPOST

Portal Berita Aceh

Mabes Polri diduga diserang teroris, begini respons Istana Kepresidenan


ILUSTRASI. Mabes polri diduga diserang teroris, begini respons Istana Kepresidenan.

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

ACEHNATIONALPOST – JAKARTA. Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI Agus Subiyanto memastikan pengamanan di kawasan Istana Kepresidenan dilakukan secara ketat.

Hal tersebut menyusul adanya aksi terorisme yang terjadi di Mabes Polri. Agus menyebut keamanan di kawasan Istana Kepresidenan selalu dilakukan dengan mempertimbangkan potensi adanya gangguan.

“Dua puluh empat jam Paspampres siaga, Tidak pernah menganggap situasi aman,” ujar Agus kepada wartawan, Rabu (31/3).

Baca Juga: Disambangi Paspampres, pedagang bingkai foto ini tak mengira akan dikunjungi Jokowi

Penjagaan di kawasan Istana Kepresidenan dilakukan secara berlapis. Seluruh kebutuhan pengamanan telah disiapkan dalam mengantisipasi semua potensi ancaman.

“Personel, senjata, K9, kendaraan, panser, melaksanakan pengamanan berlapis. Antisipasi ancaman yang timbul,” terang Agus.

Sebelumnya terjadi penembakan yang diduga terkait aksi teror terjadi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Rabu (31/3/2021). 

Dalam video amatir, terlihat seseorang yang berpakaian hitam berusaha masuk ke lingkungan Mabes Polri. Pelaku tersebut pun berhasil dilumpuhkan melalui tembakan dari pihak kepolisian.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ACEHNATIONALPOST Store.





Source link