Berdiri selama 120 tahun, Pegadaian telah layani 17 juta nasabah


ILUSTRASI. Berdiri selama 120 tahun, Pegadaian telah layani 17 juta nasabah

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Noverius Laoli

ACEHNATIONALPOST –  JAKARTA. PT Pegadaian (Persero) terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia. Telah berdiri selama 120 tahun, Pegadaian terus menunjukkan kinerja positif, yang ditandai dengan nilai aset dan pendapatan yang terus meningkat. 

Berturut-turut aset perusahaan naik, yang semula di 2018 nail asetnya Rp 53 triliun menjadi Rp 65 triliun pada 2019 dan menjadi Rp 72 triliun di 2020. Persero juga membukukan kenaikan pendapatan dari Rp 13 triliun pada 2018 menjadi Rp 18 triliun di 2019 dan Rp 22 triliun pada 2020.

“Saya juga menyampaikan rasa terima kasih setulus-tulusnya kepada seluruh nasabah yang telah dan terus-menerus menggunakan produk dan jasa layanan Pegadaian. Kepercayaan nasabah ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah nasabah dari 2018 sebanyak 11 juta menjadi 14 juta di 2019 dan 17 juta nasabah di 2020,” papar Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto dalam keterangan tertulis pada Jumat (1/4).

Lanjut Ia, omset pembiayaan juga terus naik dari Rp 131 triliun di 2018, meningkat menjadi  Rp 146 triliun pada 2019. Adapun posisi terakhir di 2020 mencapai  Rp 165 triliun.

Baca Juga: Dorong generasi muda jadi pengusaha, Pegadaian gandeng ISEI

Kuswiyoto mengajak seluruh Insan Pegadaian untuk mendukung kebijakan strategis pemerintah yang membentuk ekosistem ultra mikro dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

“Saya sangat mengharapkan agar seluruh Insan Pegadaian terus bekerja sama untuk menyukseskan program-program perusahaan dengan sepenuh hati. Kita semua boleh mencintai warna hitam, hijau, putih, atau biru. Tetapi kita tetap harus bersatu padu, bekerja keras, singsingkan lengan baju, untuk tegaknya perusahaan kita tercinta hari ini, esok, dan selamanya,” pungkas Kuswiyoto.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ACEHNATIONALPOST Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *