April 19, 2021

ACEHNATIONSLPOST

Portal Berita Aceh

Moeldoko pastikan pemerintah jamin keamanan rakyat Indonesia


ILUSTRASI. Moeldoko pastikan pemerintah jamin keamanan rakyat Indonesia

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

ACEHNATIONALPOST –  JAKARTA. Kepala Staf Presiden Moeldoko menyebut pemerintah menjamin keamanan rakyat Indonesia. Hal itu diungkapkan menanggapi aksi terorisme yang terjadi di Mabes Polri, Rabu (31/3) kemarin.

Moeldoko bilang Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Kapolri, Panglima TNI, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) untuk saling berkoordinasi dan meningkatkan kewaspadaan.

“Hal demikian dilakukan untuk menjamin bahwa negara hadir untuk memastikan keamanan seluruh rakyat Indonesia dari rasa takut,” ujar Moeldoko dalam keterangan resmi, Kamis (1/4).

Pemerintah memiliki perangkat hukum dan strategi yang lengkap untuk membongkar sel teror hingga ke akar-akarnya. Sehingga dipastikan tak ada tempat sembunyi bagi pelaku terorisme.

Moeldoko bilang upaya penegakan hukum akan dilaksanakan dengan tegas, adil dan seefektif mungkin. Peran aktof masyarakat pun diperlukan dalam rangka memerangi tindakan terorisme.

Masyarakat harus saling menjaga satu sama lain, tetap waspada dan tenang. Masyarakat juga harus membantu aparat penegak hukum bila memiliki informasi maupun keterangan terkait aksi terorisme belakangan ini.

“Terorisme adalah musuh bersama seluruh rakyat Indonesia,” terang bekas Panglima TNI tersebut.

Pada keterangannya, Moeldoko meminta agar masyarakat tak membangun opini yang tak berdasar sehingga memperkeruh situasi. Ia menegaskan bahwa ancaman terorisme nyata dan berbahaya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ACEHNATIONALPOST Store.





Source link