Ada tol baru, Jasa Marga klaim Serpong-Pamulang cuma lima menit


ILUSTRASI. Presiden RI Joko Widodo meresmikan dua jalan tol yaitu Jalan Tol Serpong – Cinere Ruas Serpong – Pamulang serta Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran,, Kamis (01/04/2021).

Sumber: Kompas.com | Editor: Herlina Kartika Dewi

ACEHNATIONALPOST – JAKARTA. Dengan diresmikannya Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang dan Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, kini masyarakat memiliki akses alternatif untuk ke Bandara Soekarno Hatta. 

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur menyampaikan, dengan hadirnya kedua jalan tol tesebut, maka akan semakin mempermudah akses serta mempersingkat waktu tempuh masyarakat. 

Hal tersebut lantaran keduanya melengkapi jaringan Jalan Tol JORR II yang telah beroperasi sebagian, yakni Jalan Tol Kunciran-Serpong yang dioperasikan anak usaha Jasa Marga, PT Marga Trans Nusantara.

“Pengurangan waktu tempuh akan sangat terasa, jika sebelumnya Serpong-Pamulang harus ditempuh selama 30 menit, kini hanya menjadi 5 menit saja,” kata Subakti dalam keterangan resminya, Kamis (1/4/2021). 

Sementara untuk perjalanan dari Kunciran menuju Cengkareng dan Bandara, bila sebelumnya harus memakan waktu kurang lebih 1 jam, dengan tersambungnya jalan tol baru tersebut diklaim menjadi 15 menit saja. 

Baca Juga: Jokowi resmikan tol Serpong-Pamulang dan tol Cengkareng-Kunciran

Menurut Subakti, semua perhitungan waktu tempuh tersebut telah dihitung dengan kecepatan berkendara antara 60 sampai 80 kpj. 

Sementara itu, Dwimawan Heru, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa mengatakan, sudah bisa memanfaatkan keberadaan jalan tol ini secara maksimal. 

“Dengan dibukanya dua jalan tol ini, pengguna jalan asal Pamulang, Serpong dan sekitarnya bisa melakukan perjalanan menerus menuju Bandara Soekarno-Hatta, demikian pula sebaliknya,” ujar Heru. 

“Untuk sementara waktu, pengguna jalan dapat mengakses dua jalan tol ini tanpa tarif, sebagai bentuk sosialisasi kami kepada masyarakat,” kata dia. 

Namun demikian, Heru menjelaskan walau kedua jalan tol baru sudah beroperasi tanpa tarif, tapi untuk perjalanan menerus dari Pamulang atau Serpong menuju Bandara Soekarno-Hatta maupun sebaliknya, tetap dikenakan tarif Rp 20.000 untuk ruas Kunciran-Serpong yang telah beroperasi lebih dahulu sejak 2019.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: “Ada Tol Baru, Jasa Marga Klaim Serpong-Pamulang Cuma 5 Menit”

Editor : Stanly Ravel

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ACEHNATIONALPOST Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *