April 20, 2021

ACEHNATIONSLPOST

Portal Berita Aceh

Ada larangan mudik, ini kegiatan yang akan dilakukan Dirut Jasa Marga


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

ACEHNATIONALPOST – JAKARTA. Pemerintah resmi melarang mudik Lebaran 2021 yang akan berlaku pada 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021. Larangan mudik ini adalah kali kedua setelah terjadi pada Lebaran 2020. Hal tersebut dilakukan pemerintah untuk meminimalisir penularan Covid-19.

Meski demikian, hal tersebut tak membuat Direkur Utama PT Jasa Marga Tbk (JSMR) Subakti Syukur keberatan. Sebab dirinya bisa tetap produktif selama di rumah saja.

Ia mengatakan, liburan mudik nanti tentunya ia akan lebih banyak melakukan olahraga ringan secara rutin untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit dan sehat.

“Alhamdulillah jadi lebih banyak waktu untuk quality time bersama keluarga seperti makan bersama, berdiskusi, dan ngobrol-ngobrol santai sambil mengasuh cucu,” kata Subakti kepada ACEHNATIONALPOST, Rabu (31/3).

Subakti menambahkan, pada momen lebaran ini, meskipun ada larangan mudik, ia memastikan bahwa JSMR tentu akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan tol.

Baca Juga: Jasa Marga (JSMR) telah mengoperasikan 1.191 km jalan tol hingga akhir 2020

“Dengan berkerjasama dan koordinasi lapangan dengan perhubungan darat dan korlantas serta para stake holders terkait untuk pengaturan dan check point larangan mudik,” tambahnya.

Adapun menjelang libur Lebaran nanti, ia akan terus memonitor kondisi di lapangan dan kinerja pelayanan Jasa Marga meskipun saat harus dari rumah.

“Pengendalian dan rapat dilakukan melalui video conference, meskipun sesekali saya harus hadir dan mengecek langsung ke lapangan atau POSKO JSMR jika memang ada kondisi yang urgen dan prioritas, itu pun dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya sangat mendukung kebijakan dan upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini agarefektivitas program vaksinasi berjalan lancar dan Indonesia dapat segera terbebas dari pandemi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ACEHNATIONALPOST Store.





Source link