Pebalap rookie Jorge Martin rebut pole position


ACEHNATIONALPOST – JAKARTA. Jorge Martin berhasil membuat kehebohan pada sesi kualifikasi ini. Pebalap rookie tersebut berhasil raih pole position dengan catatan waktu 1 menit 53,106 detik. 

Martin jadi satu-satunya pebalap rookie yang masuk sesi kualifikasi Q2. Sementara pebalap rookie lainnya, Luca Marini dan Enea Bastianini, tertahan di Q1. 

Pebalap Pramac Ducati ini sempat bertahan di puncak cukup lama setelah mencatatkan waktu tercepat pada lap ketiganya. Tapi, sempat tergeser oleh Maverick Vinales. 

Di akhir sesi, Martin berhasil merebut kembali dan mengamankan pole position. Sementara posisi kedua, ditempati oleh rekan setimnya, Johann Zarco. 

Vinales sendiri merosot jadi posisi ketiga. Sebagai pemenang seri pertama, Vinales nyaris berhasil mengamankan pole position

Baca Juga: Akhiri puasa gelar 34 tahun, Real Sociedad jawara Copa del Rey 2020

Sementara itu, Jack Miller akan start di urutan keempat. Di belakangnya, ada Fabio Quartararo di posisi kelima yang diapit oleh pebalap Ducati lainnya, yakni Francesco Bagnaia di posisi keenam. 

Aleix Espargaro mampu tampil cukup kompetitif dan akan start dari urutan ketujuh. Sementara dua pebalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir, akan start dari urutan kedelapan dan kesembilan. 

Melengkapi sepuluh besar, ada Franco Morbidelli yang pada sesi latihan bebas FP1 sempat mengalami masalah pada mesin. Rekan setimnya, Valentino Rossi akan start dari urutan ke-21 setelah berjuang susah payah di Q1. 

Rossi tak mampu memperbaiki catatan waktunya untuk bisa masuk ke Q2. (Donny Dwisatryo Priyantoro)

Hasil Kualifikasi MotoGP Doha 2021: 

  1. J. MARTIN 1:53.106 
  2. J. ZARCO +0.157 
  3. M. VIÑALES +0.161 
  4. J. MILLER +0.197 
  5. F. QUARTARARO +0.363 
  6. F. BAGNAIA +0.548 
  7. A. ESPARGARO +0.599 
  8. A. RINS +0.639 
  9. J. MIR +0.679 
  10. F. MORBIDELLI +0.688

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Hasil Kualifikasi MotoGP Doha, Martin Tercepat, Rossi Start Urutan ke-21”.

Editor: Anna Suci Perwitasari



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *