Pengemudi yang acungkan pistol pasca tabrak pemotor pendiri Startup P2P Lending?


ILUSTRASI. Potongan video viral Pengendara Toyota Fortuner Hitam,Muhammad Farid Andika, menodong senjata kepada pengguna jalan di jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur. (Sumber: Instagram Jurnal Warga)

Sumber: TribunNews.com | Editor: Noverius Laoli

ACEHNATIONALPOST –  JAKARTA – Heboh video aksi koboi jalanan yang terjadi pada Kamis (1/4/2021) kemarin mengejutkan netizen di dunia maya. Diketahui identitas pengemudi itu adalah pria berinisial MFA. MFA menodongkan senpi ke pengendara motor vario usai ia tabrak di Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur.

MFA diduga sebagai salah satu pendiri startup Restock.Id. Restock.Id merupakan sebuah platform finansial digital yang berkantor di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Startup ini bergerak di bidang peer to peer lending atau pendanaan untuk industri kreatif. Restock.Id juga merupakan startup yang aktif memberi dukungan pendanaan bagi UMKM, pegiat bisnis kreatif anak muda, dan pelatihan startup.

Selain itu, wajah MFA kerap terpampang dalam poster acara Restock dan sejumlah webinar akhir-akhir ini.

Baca Juga: Menjelang Ramadhan, fintech P2P lending genjot jumlah pinjaman

Alhasil, keberingasan netizen pun terpecahkan dan menyerang akun media sosial Restock.Id. Meski pada akhirnya akun Instagram Restock.Id sudah membatasi kolom komentar sehingga tak bisa lagi menambahkan testimoni di akun tersebut.

Acungkan pistol ke warga

Viral seorang pengemudi Fortuner mengacungkan pistol kepada warga di Duren Sawit, Jakarta Timur. Tidak hanya melanggar lalu lintas hingga menabrak seorang pengendara sepeda motor perempuan, MFA, pengemudi Fortuner juga mengaku sebagai aparat Kepolisian.

Hal tersebut disampaikan Novia, korban tabrak lari serta aksi koboi jalanan di Duren Sawit, Jakarta Timur pada Kamis (1/4/2021).

Novia yang mendatangi Mapolres Metro Jakarta Timur guna membuat laporan polisi pada Jumat (2/4/2021) itu mengaku terkejut dengan aksi koboi pengemudi Fortuner.

Oleh karena itu, Novia bersikukuh dirinya membuat laporan polisi perihal kecelakaan yang berujung penodongan senjata berpistol. “Iya, buat laporan, (tuntutannya) yang penting ditindaklanjuti, yang seadil-adilnya,” ucap Novia.

Novia menceritakan peristiwa itu sendiri terjadi di Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dini hari. Ketika itu pelaku MFA menerobos lampu merah dan menabrak dirinya.

Baca Juga: Aktivitas belanja online produk halal meroket di tengah pandemi

“Waktu itu mau beli nasi goreng, pas deket lampu merah Baladewa, Duren Sawit, kan udah ijo dan di kanan, pas mau nyebrang dia ngebut jadi ketabrak dari belakang,” katanya.

Namun bukannya menolong korban dan minta maaf, pelaku marah-marah serta menodongkan pistol ke arah korban dan warga yang melihat kejadian tersebut.

“Langsung mundur (warga), terus dia (pelaku) pergi, nggak lama dia putar balik dan nantangin warga. Ngancem sambil bilang ‘lo semua gue bunuh, lo nggak tahu siapa gue, gue anggota,” beber Novia menirukan omongan pelaku.

Akibat peristiwa itu Novia mengalami memar pada bagian pinggul. Sementara temannya belum bisa berjalan normal karena masih cedera. Adapun motor korban mengalami kerusakan ringan.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Kompol Suardi Jumaing membenarkan korban hendak membuat laporan polisi terkait peristiwa yang dialaminya.

“Namun karena yang diduga pelaku diamankan di Polda Metro Jaya maka kami memberi penjelasan atau arahan kepada korban untuk buat laporan ke Polda Metro Jaya,” katanya.

Sebelumnya aksi koboi jalanan yang dilakukan oleh MFH sempat viral di media sosial. Video yang diunggah di akun Instagram @warung_jurnalis itu memperlihatkan pelaku menodongkan pistol.

Baca Juga: Dukung sektor aquaculture, KawanCicil kerjasama dengan eFishery

Pada saat itu pelaku sedang mengendarai mobil Toyota Fortuner B 1673 SJV di Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dini hari usai tabrakan dengan pengendara motor.

Pelaku yang diduga menerobos lampu merah di perempatan tersebut kemudian marah-marah kepada korban dan juga warga setempat. Pelaku lalu menodongkan pistol kepada warga.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di ACEHNATIONALPOST Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *