April 19, 2021

ACEHNATIONSLPOST

Portal Berita Aceh

Tahun 2021, CIMB Niaga targetkan penyaluran kredit kendaraan bermotor tumbuh 10%


ACEHNATIONALPOST – JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk optimis bisnis kredit kendaraan bermotor (KKB) bisa mengalir deras sepanjang 2021. Hal ini tidak terlepas dari berbagai stimulus yang telah diberikan oleh pemerintah kepada sektor otomotif. 

Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan bilang akan mengoptimalkan bisnis kredit kepemilikan rumah (KPR) dan KKB untuk kredit konsumsi di tahun ini . Guna memacu KKB, Bank CIMB Niaga melakukan kerja sama dengan anak perusahaan yang bergerak di bidang multifinance yakni PT CIMB Niaga Auto Finance. 

“Proses di CIMB Niaga Auto Finance satu pintu, namun portfolio ada sebagian di bank lewat joint financing. Tahun lalu KKB  tumbuh 12% dan tahun ini kami harapkan tetap tumbuh positif. Targetnya minimal 10% pertumbuhan,” papar Lani kepada ACEHNATIONALPOST belum lama ini.

Lani berharap berbagai insentif dari pemerintah bisa menumbuhkan animo masyarakat untuk membeli mobil tahun ini. Adapun PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) juga optimis industri pembiayaan (multifinance) masih akan terciprat berkah relaksasi pajak mobil baru sampai tiga bulan mendatang.

Baca Juga: Gandeng CIMB Niaga, AIA Financial luncurkan produk bancassurance Fortuna Golden Plan

Presiden Direktur PT CIMB Niaga Auto Finance Ristiawan Suherman yakin berbagai kebijakan insentif dari pemerintah bisa mendorong pertumbuhan pembiayaan di Maret 2021. Ia optimis, pembiayaan otomotif bisa meningkat hingga dobel digit lewat berbagai inisiatif tersebut. 

Ristiawan bilang pengajuan pembiayaan khususnya unit kendaraan yang masuk dalam kategori diberikan relaksasi PPnBM 1.500 CC meningkat sekitar 58% pada tanggal kalender 20 Maret jika dibandingkan 20 Februari 2021.

Guna mengoptimalkan pembiayaan, CIMB Niaga Finance masih terus fokus terhadap Transformasi di sisi Digitalisasi dan Automasi  untuk memastikan biaya operasional perusahaan dapat berjalan lebih efisien. 

“Dengan Digitalisasi itu pula, nasabah akan dilayani oleh CNAF secara aman dan nyaman karena prosesnya cepat, tepat, Simple dan transparan juga aman karena tidak akan terlalu banyak bertemu langsung secara face to face dengan team CNAF untuk pemrosesan pengajuan pembiayaan bahkan layanan lainnya,” ujar Ristiawan.

 



Source link